Jumat, 19 November 2010

teknologi

Menurut saya, teknologi merupakan hasil karya manusia dalam menyiasati problematika hidup yang semakin lama semakin sulit. Teknologi juga dapat diartikan sebagai suatu cara atau terobosan baru dalam menghadapi sebuah masalah. Dalam pemikiran modern, teknologi sering dikaitkan dengan mesin-mesin canggih seperti komputer, tapi tidaklah selamanya teknologi seperti itu.

masih ingatkah anda dengan pelajaran SMP, tentang pesawat sederhana, yang contohnya seperti tank(alat cungkit), kereta dorong, jungkat-jangkit, dan lain-lain? itu merupakan teknologi yang ditemukan oleh manusia, dan ditujukan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Jadi, teknologi bukanlah suatu item yang selalu berhubungan dengan mesin-mesin canggih, seperti komputer.

Dengan teknologi, pekerjaan manusia jadi terasa ringan, tapi tentu ada efek samping dari penggunaan teknologi tersebut. Antara lain, tingkat kemalasan manusia untuk melakukan pekerjaannya. Anda dapat membandingkan, seseorang yang hidup dilingkungan teknologi dengan seseorang yang hidup dilingkungan primitif, tentu orang primitif akan jauh lebih aktif dan kuat dari pada orang yang bergelut dengan teknologi.Mungkin lama-kelamaan manusia akan sepenuhnya bergantung pada teknologi dan mengubur kekuatan tubuhnya dalam-dalam. Tapi, semoga saja tidak.

Sebagai seorang manusia, kita harus bijak dalam menggunakan teknologi. baik dalam pemakaian, maupun perawatan. Jangan sampai sesuatu yang diciptakan manusia menjadi bomerang yang siap menghantam manusia kapan saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar